DESWITA,S.Pd.SD

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Aini Diwisuda Mendapat Gelar Ahli Muda TMG H-50

Belum beberapa minggu, Wulan sekarang sudah pandai membaca dan menulis.Wulan sudah Aini anggap seperti adik sendiri.Aini begitu dekat dengan Wulan,sehingga selesai PPL dan menyelesaikan laporannya,Aini menghonor di salah satu SD di dekat kampus Bung Hatta di Padang.Aini nggak mau pulang kampung dulu.Aini ingin menambah pengalaman mengajar di Padang.Aini diajak oleh orang tua Wulan untuk tinggal di rumahnya di Tanjung Mutiara.Yang dalam perjalanan memerlukan waktu setengah jam atau lebih untuk sampai di tempat sekolah Aini mengajar.Setiap pagi Aini barengan berangkat dengan orang tua Wulan.

Momen yang selalu ditunggu-tunggu Aini dan orang tuanya,Aini diwisuda.Betapa senang dan bahagianya Aini,sekarang ia sudah dapat menyelesaikan perkuliahan.Aini akan menerima Ijazah yang ia inginkan selama ini,ia akan terjun menjadi seorang guru,seorang pendidik sesuai dengan apa yang dicita-citakannya.Orang tua Aini pun merental mobil untuk menghadiri wisuda anaknya ke Padang.Ibu pun menyiapkan bekal nasi,sambal,lauk pauk ,sayur untuk bisa di santap nantinya.Semua keluarga ikut di ajak ke Padang untuk menghadiri wisuda Aini.Tidak terasa air mata kedua orang tua Aini meleleh di pipinya menyaksikan anaknya diwisuda.Ia telah berhasil mengantarkan anaknya sampai menyelesaikan dengan baik dan memenuhi segala syarat pendidikan pada program studi Pendidikan Guru Kelas Sekolah Dasar dengan ijazah AKTA II dan gelar AHLI MUDA ( A.Ma.).Aini mengucapkan Terimakasih sambil memeluk kedua orang tuanya yang bersusah payah memenuhi kebutuhan perkuliahan Aini sampai Aini menyelesaikan perkuliahan nya.

Setelah Aini wisuda,Aini tetap menjadi guru honorer di Padang.Ia tetap tinggal di rumah Wulan.Sambil honorer ia juga tetap membantu Wulan belajar di rumah.Wulan yang selama ini biasa-biasa saja dalam belajar,sekarang sudah nampak keinginan sendiri untuk belajar bahkan ia ingin terbaik dari teman-temannya.Sehingga ketika kenaikan kelas Aini mendapat juara kelas.Mama dan Papanya sangat senang dan bangga atas prestasi yang diraih oleh anaknya.

Adik dibawah Aini,laki-laki bernama Alan,Sudah lulus di SMA.Ayah Aini menginginkan Alan untuk bisa kuliah juga di Padang.Alan agak berat hatinya untuk kuliah,bisa dikatakan Alan nggak mau kuliah.Ayah menyuruh Aini untuk bisa pulang agar bisa memotivasi adiknya agar mau kuliah.Aini pun pulang kampung.Di kampung Aini menasehati adiknya sampai akhirnya adik Aini mau kuliah.Ia ingin kuliah di AMIK yang sekarang namanya Universitas Putra Indonesia UPI YPTK PADANG.Aini pun mendaftarkan Alan untuk kuliah.Alan mengikuti tes,sampai akhirnya Alan pun diterima dan menjadi mahasiswa pula di AMIK.

Cerbung (Cerita bersambung )

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Oce

07 Apr
Balas



search

New Post